Powered By Blogger

Senin, 14 Juni 2010

Mancing

Mancing adalah hobi, mancing adalah gaya hidup, mancing adalah kebutuhan.
ya benar bila kita bertanya posisi mancing dalam profil pribadi seseoang pasti dimasukkan sebagai hobi. Namun untuk sebagian kecil pemancing bisa berubah menjadi gaya hidup. Tapi satu hal yang hampir menjadi pasti untuk pemancing yang sudah lama menggeluti hobi ini akan memposisikan mancing sebagai kebutuhan.

kenapa begitu ?
mancing merupakan kegiatan yang membutuhkan konsentrasi tinggi, kecepatan dan skill. Mulai sejak umpan dimasukkan ke dalam air, saat itu dimulailah konsentrasi terfokus dan hampir tidak terganggu oleh pikiran lain, sehingga inilah yang menyebabkan seorang pemancing bisa melupakan masalah... hampir seperti mabuk ya...? Mungkin inilah yang menyebabkan untuk seseorang yang sudah menjadi pemancing mania menjadikan mancing sebagai kebutuhan.

dimana bisa mancing?
bila memperhatikan tayangan di televisi kita lebih banyak diperlihatkan mancing yang dilakukan di laut, ya karena mancing di laut lebih seru karena ukuran ikan yang besar-besar dan pastinya lebih gaya atau menarik kalau dilihat dari sisi tampilan sebuah tayangan. Padahal untuk sebagian besar pemancing Indonesia mancing di laut hanyalah mimpi belaka, bukan karena Indonesia tidak punya laut...pastinya tidak seperti itu, tapi karena mancing di laut termasuk sangat mahal, sehingga pemancing di Indonesia lebih banyak dilakukan di air tawar. Paling banyak dilakukan di kolam pemancingan yang hampir ada di setiap tempat. Ada juga pemancing yang lebih menyukai mancing di danau atau tempat tempat lain yang sifatnya alami.

Ikan apa yang bisa dipancing?
kalau bicara ikan air asin jumlahnya banyak walaupun hanya beberapa yang menjadi favorit para pemancing. sementara ikan air tawar tidak banyak, yang paling banyak tentunya adalah ikan mas dan ikan mujair/nila, yang lain adalah gurame dan patin. Beberapa pemancing ada yang fanatik terhadap salah satu ikan, biasanya karena kemahiran membuat umpan untuk ikan tertentu, ya karena salah satu kunci utama memancing adalah umpan yang cocok.

ikan apakah yang paling anda sukai??


0 komentar:

Posting Komentar